Januari 30, 2010

Makhluk di Hati ini...


Bismillahirrahmanirrahim..
Akhir menutup bulan Januari mulai dihadapan.. target-target, impian-impian ternyata masih rangkaian kata saja.
Luar Biasa..Bulan di awal tahun baru Masehi ini memberikan pengalaman dan pemahaman baru. Masih bingung memang, namun ku yakin dalam menghadapi ini semua pasti terdapat jalanNya dan kemudahanNya, mewujudkanku menjadi pribadi yang baru dan lebih baik.
Hm...
Selama bulan ini menurutku..rupanya sknario banyak berurusan dengan masalah hati... Hati lagi.. hati lagi.. kata urang sunda.. nuju mejeuhna..Ku berkesimpulan.. nampaknya Tuhan menginginkanku memahami rasa ini, rasa yang berkeliaran di hati, bermuculan di hati, dengan berbagai macam rupa.
Hati ini terkait dengan yang namanya cinta.. Makhluk ini yang paling menarik dari yang muncul di hati. Entah mengapa sangat menarik, begitu menarik, semakin menarik... (terus..terus tarik..hohoho) aneh.. tapi dia ada..
Sekali lagi bingung yang ada... Hal yang semakin ku cermati (soalnya selama ini masih cuek-cuek ja ma ni rasa, parah y? Coz melihat pengalaman-pengalaman yang ada), smakin ku dalami, ingin ku hayati dan ingin ku amalkan (nah lho?! Kok bisa cinta jadi amalan?)
Banyak  berbagai ahli bahkan peneliti yang mengkaji rasa yang satu ini. Berbagai definisi dan uraian logis berusaha diungkapkan. Namun, hal yang masih kompleks dan rumit diuraikan dengan logika. (serius ni, soalnya Nsa banyak baca dan nonton penelitian orang luar yang mengkaji kenapa cinta bisa muncul, mulai dari hormon dll) ku juga tak paham.. haduh...kayak yang ribet uy... haduh.. haduh... luar biasa.
Ada yang namanya cinta pertama, cinta orang tua, cinta anak, cinta penggemar, cinta guru, cinta sahabat, cinta persaudaraan, dan lainnya. Hal yang bikin compleceted berkaitan dengan rasa terhadap lawan jenis. Aneh..bingung..Basic ilmu yg Allah brikan cintailah ia sekedarnya bencilah ia sekedarnya. Hm.. cukup masuk akal, dan hal yang sudah ku tahu jagalah hati ini klo yang berkaitan dengan cinta lawan jenis pada yang haknya nanti (so ku harus jaga hati ini tuk suamiku nanti) masalahnya.. teori tak semudah kala mengalaminya. Rasa itu ternyata entah kapan muncul bolak-balik dengan sendirinya dan kuyakin dengan seizinNya.. so masih ku kaji dan kupahami, ingin ku hayati dan ingin ku amalkan..
Cinta..
Sebuah kata yang tak habis tertulis dengan tinta samudra
Cinta..
Ialah makhluk yang Engkau ciptakan pada tiap ciptaanMu
Cinta..
sumber keimanan, sumber kehidupan.. sumber kekuatan..
Dengan cinta apapun rela dikorbankan
Dengan cinta semua dapat tidak dipedulikan..
Tapi..sayang...
Salah mencinta..
Cinta kan rusak..
Cinta kan buta.
Hidup terasa mati..hampa.. tiada arti..
Ya Rabb..
berikan hamba petunjukMU, kekuatan..
Tuk menjaga makhluk yang satu ini..
Cinta..
yang Engkau anugrahi tuk dapat kumaknai..
Karena tiada hal yang Engkau  tetapkan dengan sia-sia..
Jadikan cintaku hanya karenaMu...
 
By : Annisa Liviana
Merenungi pa yang kudapati, yang kurasakan, yang kualami..

Tidak ada komentar:

About this blog

This blog is Annisa's site..all about inspiration and everything about my heart...