Maret 29, 2010

Hm..ckckckck.. Sholat!


Minggu ini..
Hari-hari kulewati dengan hal baru dan luar biasa.
Mulai dari seseorang yang mengutarakn isi hatinya… Seseorang lagi yang memberikanku petunjuk tuk memetakan hidupku…. Seseorang yang terus bergerak cepat.. Seseorang yang begitu berkah hidupnya.. Seseorang yg membuatku selalu ceria… Seseorang yang mengingatkanku pada suatu peristiwa menyedihkan…dan yang paling terpenting mereka yang selalu sejati menyayangiku semenjak ku terlahir…
Hal lain mulai ku latih yaitu memperhatikan, melihat, menyaksikan, mendengarkan… Ya.. ku mulai melatih diri agar lebih sadar, lebih peka, melatih agar benar-benar menghayati, berbuat dengan kesadaran, tanggung jawab, dan dengan hati….
Terlihat, kala ku pahami peristiwa ini di stasiun kereta… Saat itu sore hari, keaadaan sekeliling Menunggu lama antrian yang panjang dengan berbagai tujuan... Terduduk ku perhatikan dan mendengar apa yg terjadi… Antrianny begituuuuuu panjang….. Dan ku perhatikan semua Hingga ada yang menarik perhatianku yakni tingkah dua orang Bapak-Bapak yang seagama dan nampak usia 50an keduany…
Mereka mengantri di palinggggg belakang… tampak mereka sama-sama buru-buru dan mrasa cemas bila tidak kebagian tiket. Ketidaksabaran terlihat, satu sedang sibuk bertelpon ria nyambil teriak nggak jelas kebingungan, satu lagi mondar-mandir di tempat bengong nggak jelas.
Azan magrib pun tiba, semua break istirahat, tapi antrian itu tetap berdiri. Salah satu dari kedua Bapak-bapak itu bergegas berlari ke mushola, sedang satunya lagi mungkin lelah mondar-mandir dia duduk saja, terlihat sama2 muslim padahal.
Tak lama sang Bapak yangg sholat kembali, hendak mengantri di tempat yangg sama tak bisa terpaksa dengan raut kecewa mengantri kembali di belakang. Si bapak yang duduk tersenyum saja melihat si Bapak yang sholat itu.
Kian dekat antriannya ternyata Tiket Habis dan gerbong penuh!!!….. wahhhh….. spontan bubar smua dengan warna masing-masing… termasuk kedua Bapak itu, yang Sholat dulu tetep diam di tempat nyambil nelpon lagi, si Bapka yang duduk aja sgera pergi bgegas dengan komat-kamit mulutny.
Tak lama pengumuman dadakan!!! Gerbongnya segera ditambah dan dibuka kembali loket tiket tambahan tuk satu gerbong!!!!! WOWW!!! Si Bapak yang sholat segera antri paling depan dan kebagian Tiket dudk, sedangkan si Bapak yg duduk tadi balik lagi lari…ikut antri lagi tapi jadi di belakang, disayangkan akhirny tetep dia tidak dapat tiket.
Wah..terlihat.. senyum ada di Si Bapak yang sholat itu sambil masuk ke arah petugas masuk area kereta. Dan si Bapak yang duduk tetap diam di tempat sambil menelpon, lalu pergi…  (Jgn nanya si aku gmana y, puanjang ceritanya, yang pasti Tetep di Bandung and lanjut pulang ke rumah)
Hm… Luar biasaaaaaaaaaaa… Kaget bner aku tau tau pristiwa itu. Nampak nyata manusia ntu seperti digerakan oleh takdir yang dipilih mereka sendira… Nampak nyata kala jalani permasalahan itu kuasa dan pertolongan Allah? Nyadar ni jadinya, bener banget tuh jadikan sabar and sholat sebagai penolong, paham aku..paham…paham… (istigfar….)
Astagfirullah, sholat si aku ja belum bener… Tobat…tobat…tobat… selama ini nggak bener bersyukurnya, ngeluhhh aja… pantesan kagak ditolong2… astagfirullah…. Astagfirullah…astagfirullah.. astagfirullah…

By :
Annisa Liviana
Betapa rapuh diri,betapa tidak berdayanya diri 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terus berusaha menjadi lebih baik..
ayo smangat, smangat, smangat!!! ^_^

About this blog

This blog is Annisa's site..all about inspiration and everything about my heart...