Mei 03, 2010

Baca...Dengar..Tulis...

Bismillahirahmanirrahim..
Afwan.. tak sempat Nsa tuk ketik and tulis update blog.. kebanyakan di diary yg di tulis... so..kubagikan kisahku kala gabung ke FLP dan pa yg kuinginkan dari menulis..
Moga bermanfaat...
^_^

Setiap orang yang hidup di dunia ini selain ia tumbuh dan berkembang, dalam salah satu proses hidupnya akan melalui proses dimana ia mendengar, kemudian membaca, hingga akhirnya bisa menulis dengan tujuan kehidupan mereka masing-masing. Begitu pula alur yang saya alami sebagai salah satu manusia yang terlahir ke dunia ini. Berawal terlahir dari kedua orang tua yang membesarkan, lingkungan yang membentuk, kebiasaan yang menjelma sebagai sikap, dan agama yang dipilih, akhirnya saya temui dan saya alami salah satu proses kehidupan itu yakni mendengar, membaca, menulis.





Pengertian dengar, baca, dan tulis yang saya maksud dalam tulisan ini sebagai berikut :
- Dengar berarti proses menangkap sinyal-sinyal apapun bentuknya, bisa dalam bentuk suara, hingga bisikan nurani.
- Baca berarti proses melihat, mengkaji, memahami pesan-pesan yang tertulis entah dalam bentuk tulisan dalam arti sebenarnya melalui berbagai bahan bacaan maupun bentuk tulisan Illahi yang senantiasa tersirat dalam tiap detik hidup melalui berbagai bahan tulisan takdir yang dilalui.
- Tulis berarti proses memetakan apa yang terdengar, dan terbaca.

Sejak kecil hingga SMA proses mendengar tersebut lebih dominan saya alami. Beranjak kuliah, pola pikir dan lingkungan banyak berubah sehingga hasrat untuk membaca muncul. Penghujung tahun 2009 niat hati mulai tergerak untuk menulis. Sehingga beberapa tulisan baru berani saya sugguhkan dalam blog.
Mulai tahun 2010 muncul tekad untuk membagikan kepada dunia umumnya khususnya orang-orang yang saya sayangi berbagai tulisan yang saya buat. Hal ini muncul karena keinginan yang kuat, agar orang-orang yang saya sayangi tidak perlu mengalami hal buruk yang pernah saya lalui dengan mengambil pelajaran ataupun hikmah. Selain itu, ingin menjadi jalan yang mempermudah orang-orang yang saya sayangi untuk lebih mengenal dirinya, mengenal hidupnya, terutama mengenal Tuhannya. Efek yang begitu besar dalam inti hidup yang saya rasakan, ketika menyadari keyakinan akan Tuhan. Hal ini pula yang ingin saya bagikan, sehingga dapat merasakan dan menjalankan hidup bersama-sama yakin pada Tuhan. Entahlah tekad apa ini, namun terdefinisi dalam sebuah kata yang baru saya tau yakni dakwah.

Kebingungan mulai melanda, karena hal ini begitu baru saya alami dan bagaimana jalan yang selanjutnya saya tempuh. Do’a dan tekad tetap saya pegang hingga akhirnya membuka jendela baru untuk melihat sebuah lembaga yang baru saya ketahui melalui sahabat saya yakni FLP Bandung. Saya datangi salah satu kegiatan FLP yang diselenggarakan di BeeMall Bandung. Kegiatan ini memecah peta lama yang saya tuliskan sehingga menantang diri untuk membentuk peta baru yang lebih luas. Silaturahim yang terasa dan beberapa karya nyata yang dipaparkan membuat kebingungan saya berangsur lenyap. Betapa karya yang dihasilkan tak hanya diri sendiri yang dibantu, tapi orang-orang yang disayangi dapat terbantu melalui apa yang diri bagikan bahkan seluruh dunia pun dapat terbantu.

Berdasarkan hal tersebut, pengalaman baru yang saya alami bersama FLP dan dengan segala keterbatasan yang saya memiliki memperkuat tekad saya untuk melangkah dan belajar lebih banyak tentang seni tulis ini. Cita-cita selanjutnya mulai saya tulis yakni menjadi penulis. Semoga Allah SWT meridhoi langkah saya selanjutnya ini. Amin.






24 Maret 2010
by : Annisa Liviana

2 komentar:

Anonim mengatakan...

tetap semangat!!!
berbagi manfaat, tetap menulis ya..hehe.. ^^v

semoga cita2nya jadi penulis tewujud,
amin, do the best, get the best...
bismillah... ^_^

unique font mengatakan...

Assalamu alaikum....
salam kenal kakak 0_0

semoga sukses selalu.

About this blog

This blog is Annisa's site..all about inspiration and everything about my heart...